“Harga Naik” Warga Ditolak membeli Solar Di SPBU

oleh -13 Dilihat

Blora, KabarWarganet. Viral beredar video warga yang mengeluh untuk mendapatkan BBM bersubsidi dapat penolakan dari SPBU dalam video tersebut seorang laki-laki yang membawa Tanki Traktor meminta bantuan kepada Presiden, Gubenur serta Bupati Blora

Vidio berdurasi 30 detik itu, setelah di telusuri merupakan warga Dukuh Kalangrejo, atas nama Sutik Desa Kalangrejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Sutik sebagi petani yang bingung karena membutuhkan solar untuk kebutuhan pertaniannya, saat ditemui awak media di rumah tinggalnya memaparkan, saat membawa tanki tersebut di tolak dari SPBU Kunduran karena syarat untuk membeli kurang lengkap.

“Mendapatkan penolakan dari SPBU spontan dengan membawa tangki tersebut ingin mengaduk agar dapat solusi kemudahan mendapatkan solar,” ungkapnya kepada awak media.

Sutik menambahkan, sebelumnya juga pernah ditolak dalam pembelian solar subsidi dengan alasan surat untuk pembelian kurang lengkap hanya dari Desa saja harus menyertakan surat dari Dinas Pertanian.

Pemerintahan Desa (Pemdes) Kalangrejo, Mulyanto selaku Kepala desa menyampaikan, sudah di datangi petugas dari Kecamatan dan Kapolsek memberikan saran dan masukan untuk warganya dalam pembelian BBM peruntukan untuk pertanian.harus menunjukan surat dari kepala desa atau dari Dinas Pertanian yang di keluarkan.

jangan Lewatkan:  Bangunan Baru Blok D Pasar Sido Makmur Blora, Senilai 3,3 Milyar ambrol

“Memang pembelian BBM solar bersubsidi harus dapat surat keterangan dari Dinas Pertanian Kabupaten,” ucapnya.

Mulyanto berharap, warganya di permudah untuk mendapat BBM bersubsidi khusunya solar serta dalam mendapatkan surat keterangan tidak usah sampai ke dinas pertanian kabupaten cukup surat keterangan dari lurah/kades dan dinas pertanian di kecamatan.

“Karena aturan harus minta surat keterangan dari dinas pertanian di Blora dan sedangkan kita jauh dari kota alangkah baiknya bisa di fasilitasi untuk di kecamatan saja,” tambahnya.

Sementara itu, Meneger SPBU Jgagong Kunduran, Mukti Setiyo memaparkan, penolakan dilakukan untuk menghindari oknum-oknum nakal yang manfaatkan situasi yang kurang kondusif karena pergantian harga. Untuk mendapatkan BBM bersubsidi bisa menghubungi Kepala Desa untuk membuat surat rekomendasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.