Job Fair SMK-N 1 Blora

oleh -55 Dilihat

Blora, KabarWarganet. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK-N) 1 Blora menggelar Seminar Vokasi dengan tujuan bagaimana SMK seharusnya prespektif pelaku usaha yang di adakan di halaman depan SMK-N 1 Blora, Jawa Tengah, Kamis (2/6/2022)

Dalam seminar tersebut Direktur PT. ACL Indonesia H. Munandar menjelaskan tentang pentingnya kerjasama dengan dunia Industri dan Kerja (Iduka) kedalamnya nanti bisa di terima oleh dunia industri karena pengalaman sampai saat ini, SMK berdiri dengan tujuan untuk mencetak sumber daya manusia supaya nanti lulus bisa di terima di dunia industri atau dunia kerja tapi prakteknya saat ini banyak lulusan SMK yang nggak bisa kerja di dunia industri karena kemampuan anak SMK tidak sesuai dengan kebutuhan industri.

“Maka di harapkan dengan para sekolah harus bisa menyesuaikan kurikulum disekolah supaya ada matching dengan dunia industri, supaya setelah lulus SKM bisa di terima di dunia industri,” terangnya.

Lebih lanjut, kepala sekolah agar kurikulumnya bisa menselaraskan dengan kebutuhan industri, sekarang sudah jamanya ngelas sudah pakai robot, sudah jamanya program pakai Low Pressure Liquid Chromatography (LPLC) maka sekolah harus bisa kasih materi LPLC, sehingga masuk perusahaan sudah pas
jadi kurikulum di pendidikan sebaiknya.

jangan Lewatkan:  Dua Anggota DPR Hadir Dalam Jalan Sehat di Desa Sukorejo

” Mengacu atau mengikuti kebutuhan industri kalau memang pingin lulusan SMK bisa kerja di industri, sebab tidak sedikit lulusan SMK yang di terima di industri saat bekerja tidak paham Programmable Logic Controller (PLC) itu apa,” tambahnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini kebutuhan lowongan kerja hampir mencapai 4000 lowongan kerja tapi berapa yang sesuai dengan pelamar, untuk itu siswanya yang tidak sesuai atau perusahaan yang tidak sesuai dalam peluang kerja tersebut.

Sementara itu, Miftahul Ulum Kepala Sekolah SMK-N 1 Blora menyampaikan, job fair dan kawin massa SMK dengan Iduka peserta terdaftar dari laman yang disediakan sebanyak 1628 pelamar dan itupun kami masih melayani peserta yang belum sempat mengisi form yang sudah di sediakan lewat daring, kemudian untuk Iduka baik untuk job fair atau kawin massa you end meet dengan SMK sebanyak 20 perusahaan, ada yang PT ada yang CV, perguruan tinggi dan ada juga yang LPK.

” Perinsipnya kita ingin mensinergikan seluruh Iduka untuk bermitra dengan SMK yang ada di Kabupaten Blora, kemudian untuk SMK yang ikut MoU penandatanganan sebanyak 32
untuk peserta sendiri terbuka untuk umum tidak hanya dari Blora saja melainkan dari kota-kota tetangga meliputi kota Rembang, Kudus, Grobogan dan bahkan ada dari Jawa Timur,” ucapnya.

jangan Lewatkan:  Penuh Nuansa Keceriaan, Peringatan Hari Anak di Blora

Dengan tujuan kita memfasilitasi untuk para lulusan di terima di perusahaan karena di masa pendemi ini pengangguran semakin meningkat apabila anak-anak yang belum punya pengalaman supaya tau proses rekrutmen, syukur-syukur bisa langsung diterima oleh perusahaan itu.

” Sebab untuk bertemu dengan perusahaan itu tidak mudah harus ada link-link khusus yang sudah punya jaringan tidak semua SMK bisa masuk kesana, maka kita fasilitasi lewat kawin massa tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.