Menuju Kota Adipura, Blora melakukan bersih-bersih Di Beberapa Titik

oleh -10 Dilihat

Blora, KabarWarganet. Sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait kegiatan Adipura Tahun 2022, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora melakukan kebersihan ruang terbuka publik dengan OPD untuk pelaksanaan kegiatan Adipura Tahun 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Istadi Rusmanto menyampaikan, untuk mencapai kota Blora bersih menuju Adipura harus melakukan upaya yakni melaksanakan gerakan blora bersih, dengan mengikutsertakan seluruh lapisan masyarakat.

“Kegiatan kerja bakti terkait dengan rencana penilaian Adipura, sementara kerja bakti ini di bagi menjadi tiga titik pantau ruang terbuka publik kawasan meliputi lapangan Kridosono, Grojogan dan Alun-alun Blora,” terangnya.

Lebih lanjut, di sini ada DPUPR, Dinrum, DLH selaku landing sektornya, Dindagkop yang pembinaan PKL, Satpol PP kerja bareng untuk kebersihan, kerapian di Kridosono karena banyak yang di tinggal di sini yang perlu di bersihkan

“Penilaian Adipura pada tanggal 16-17 September dan kita persiapkan sampai menjelang Adipura titik penilaian cukup banyak selain tiga titik hari ini ada dari sekolah antaranya SMA Negeri 2 Blora,, SMP N 1 Blora, SMP N 2 Blora, SMKN Blora, SMP N 6 Blora,” tambahnya.

jangan Lewatkan:  Komisi IV DPR RI Bimtek Bersama Petani Blora

Penilaian Adipura merupakan tanggung jawab multisektoral yang tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah tapi juga menjadi tanggung jawab instansi terkait komunitas hingga masyarakat.

Ada juga titik pantau umum meliputi jalan-jalan, bagimana penempatan bank-bank sampah itu, ada juga perkantoran seperti di Bappeda, Sekwan DPRD Blora, dan tempat lain yang sifatnya ruang terbuka publik dan terbuka hijau seperti pertama an,

Ia menambahkan, Piala Adipura diraih Kota Blora terakhir pada Tahun 2016 dan Pemerintah Kabupaten Blora berharap tahun ini harus didapatkan kembali. Untuk itu kerjasama OPD, Desa dan Kelurahan benar-benar dituntut agar satu tujuan yaitu sesarengan meraih adipura tahun 2022 .

“Selain itu juga timbulnya kesadaran di masyarakat akan pentingnya kebersihan dan keindahan serta kita meraih Adipura kembali dan Adipura juga ada tingkatan Adipura kencana diperoleh setelah tiga Adipura pertama berturut-turut,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.