Milad Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Blora Ke-20, Launching Gedung Baru

oleh -41 Dilihat

Blora, KabarWarganet. Peresmian Gudang Baru dan Milad Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Blora Ke-20 yang beralamatkan di Jalan Blora – Cepu Km 3, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (31/8/2022)

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan doa serta pemberian santunan kepada anak yatim-piatu.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs. Rosihan menyampaikan kepada awak media, muhammad itu amal sosialnya harus di publikasikan, bila tidak di publik nanti masyarakat umum tidak bisa ikut mengayubagyo.

“Dengan publikasi peresmian masyarakat bisa tau sehingga mengambil manfaat yang optimal apabila ini merupakan amal sosial pelayanan ini sebetulnya yang harus di perhatikan oleh pimpinan Muhammadiyah, sesuatu yang memberikan manfaat bagi umat, amal sosial harus di publikasikan,” terangnya.

Ia menambahkan, yang utama organisasi maupun anggotanya itu memberikan manfaat kepada manusia menjadi target yang utama
Muhammadiyah sebenarnya melanjutkan cita-cita Muhammad SAW agar kehadiran Muhammadiyah memberikan kasih sayang kepada seluruh umat manusia bukan hanya untuk umat Islam saja.

jangan Lewatkan:  Sinergitas Lintas Sektoral Gotong Royong Membangun Desa di TMMD ke-113

Sementara itu, Direktur RS PKU Muhammadiyah, Dr. Tegar Muhammad Wijaya memaparkan, di tetapkan tanggal 31 karena kita ingin momentum, jadi rumah sakit ini lahirnya tanggal 31 Agustus.

“Makanya di akhir bulan Agustus kita membuat momentum di acara ulang tahun, sekalian
disamping itu ini hari proklamasi dalam suasana hari ulang tahun ke-77 dan terkait muktamar Muhammadiyah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, di RS ini ada tambahan ruangan di gedung baru ini untuk tempat tidurnya ada 67 tempat tidur dimana 9 untuk ruang struke center, jadi untuk masyarakat Blora kalau bisa ketika ada struke bisa langsung di bawa ke PKU Muhammadiyah tidak usah jauh-jauh.

“Disini sudah ada tenaga ahli atau perawatannya terlatih untuk penanganan stroke, kelas kamar sendiri ada ruang VVIP 2 kamar, VIP 3 kamar, kelas 1 ada 7 kamar dan sisinya kelas 2 dan kelas 3,” tambahnya.

Untuk pelayanan di rumah sakit baru ini kita ada tambahan di laboratorium ada bank darah, di radiologi ada ruangan sitiscen dengan 16 plas sitiscan terus kita sedang membangun dua ruang operasi dan dokter kita cukup lengkap untuk menangani operasi, ada dokter kandungan, dokter ortopedi, dokter bedah, dokter THT, dokter mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.