Pelantikan dan Pengukuhan TP PKK se – Kecamatan Jepon

oleh -11 Dilihat

Blora, KabarWarganet. Sosialisasi Keluarga PKK Gagah Bencana (Keluarga Tanggap dan Tangguh Bencana) tingkat Kecamatan Jepon Kabupaten BloraTahun 2022 yang dilaksanakan di Pendopo pertemuan Desa Gedangdowo, Rabu (7/8/2022).

Keluarga Tanggap dan Tangguh Bencana (Keluarga PKK Gagah Bencana) adalah suatu Desa/Kelurahan binaan PKK untuk mewujudkan Keluarga dan Lingkungan yang sehat melalui program kesehatan, kelestarian lingkungan dan perencanaan sehat.

Keluarga PKK Gagah Bencana dibina untuk menjadikan seseorang, keluarga atau masyarakat agar mampu menolong dirinya sendiri (mandiri) dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan dari aspek fisik manusia maupun lingkungannya.

Perempuan diketahui merupakan sosok yang dinilai berperan besar dalam menghadapi bencana setidaknya dalam menyelamatkan dan melindungi anak-anak dan keluarga sendiri. 

Buktinya tidak sedikit perempuan yang sudah masuk dalam organisasi-organisasi yang berguna untuk mendapatkan pengetahuan dan sangat bermanfaat bagi pemberdayaan diri dan keluarganya dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu terjadi.

Lanjutnya, Buhkori selaku Camat Jepon berharap pengurus TP PKK yang baru ini dapat menjalin sinergitas dan atau kolaborasi secara kompak. Dan satu hal, agar selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa, dan lebih penting lagi dengan para pengurus RW dan RT demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugasnya.

jangan Lewatkan:  Komisi IV DPR RI Bimtek Bersama Petani Blora

“PKK adalah lembaga yang ada di Desa dan bermitra dengan pemerintahan dan atau lembaga kemasyarakatan dalam membangun.

Terutama dalam bidang ekonomi keluarga, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan spiritual masyarakat.

Pada intinya, PKK bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan terhadap perempuan , mengembangkan potensi masyarakat, khususnya keluarga sebagai penggerak prakarsa gotong royong dalam mewujudkan pembangunan partisipasif “, Jelasnya .

Ketua TP PKK Kecamatan memberikan support kepada Ketua TP PKK dan jajarannya yang baru, agar senantiasa meningkatkan kinerjanya kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi .

Dinal kepala desa Gersi mewakili kepala kepala desa kecamatan jepon yang melantik dan mengukuhkan Tim PKK Gagah Bencana desa masing masing Menyampaikan pada awak Media Kegiatan pengukuhan Tim PKk Gagah Bencana di Pendopo Desa Gedangdowo di lakukan bersama dan Di harapkan pengurus Tim PKK yang di lantik agar segera melaksanakan program yang sudah di program guna percepatan pembangunan di desanya masing masing

Atas nama kepala desa Gersi kecamatan Jepon , saya mengucapkan selamat kepada para pengurusan yang baru saja dilantik, semoga bisa mengemban amanah dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. Untuk kelangsungan dan kemajuan Tim -PKK masing masing desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.